Petugas Pembawa Kabur Uang Rp6 Miliar, BRI Beri Sanksi Setimal

Petugas Pembawa Kabur Uang Rp6 Miliar, BRI Beri Sanksi Setimal

Petugas Pembawa Kabur Uang Rp6 Miliar, BRI Beri Sanksi Setimal

Liputan46 – Baru-baru ini pihak dari sebuah bank swasta yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyatakan pihaknya sudah memberi sanksi untuk dua orang petugas tambahan kas kantor (TKK) dimana sudah diduga membawa kabur uang kas kantor BRI yang ada di cabang Medan Putri Hijau sebesar Rp6 miliar minggu lalu. Suprajarto selaku Direktur Utama BRI mengyatakan, sanksi itu juga akan diberikan sesaat setelah pihak kepolisian Medan menangkap dua orang pelaku yang diketahui berinisial BNS dan EP.

Nantinya sanksi yang akan diberikan karena kasus pencurian tersebut berada di luar Standar Operasional Prosedur (SOP) BRI. Hal itu dikarenakan kasus pencurian uang tersebut kesalahan yang sudah tidak dapat untuk ditolerir karena sudah berada di luar prosedur. Meskipun begitu pihaknya bersama dengan kepolisian sedang mengejar kedua tersangka tersebut. Pihaknya juga tidak tahu bagaimana yang terakhir dan apakah ini sudah berada di luar SOP.

Pihaknya yang pasti akan memberikan sanksi untuk kedua tersanga tersebut. Menurutnya, pihak perusahaan sendiri sudah menyusun serta telah menerapkan SOP dengan sangat ketat. Namun ternyata meskipun SOP telah dibuat dengan sangat ketat, hal tersebut masih saja terjadi dan juga tidak dapat dicegah oleh pihak perusahaan sendiri.

Namun menurutnya sebuah sistem tentu saja memiliki kelemahannya begitu juga dengan SOP dari perusahaannya yang dianggap telah sangat ketat dan masih tetap kecolongan dan hal tersebut pun tidak ada yang tahu. Sementara itu, hal yang kini dapat dilakukan oleh perusahaan cuma menunggu seluruh hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun ia berharap agar kedua pelaku itu dapat segera diciduk kemudian pihak perusahaan dapat segera untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sebelumnya sebuah kantor BRI dengan cabang Medan Putri Hijau sempat menarik tambahan kas menuju Bank Indonesia (BI) sejumlah Rp63 miliar yang digunakan untuk mengisi kas mesin ATM pada tiga vendor. Uang itu juga dikirim dari tim kurir, yakni BNS dan EP. Saat diterima, uang segera diberikan pada tiga vendor. Tetapi dari nominal uang itu dipotong sebesar Rp6 miliar oleh kedua pelaku dengan alasan dalam kebutuhan kantor cabang.

Rupanya hal tersebut merupakan sebuah modus kejahatan yang akan dilakukan oleh kedua pelaku karena pihak vendor menelepon pihak BRI Medan Putri Hijau. Terakhir, kejadian tersebut pun segera dilaporkan pada kepolisian daerah setempat dan hingga kini masih ditelusuri.

AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO | QIUQIU

Comments

comments

One thought on “Petugas Pembawa Kabur Uang Rp6 Miliar, BRI Beri Sanksi Setimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *