Mantan Karyawan Jonru Berikan Kesaksian Ke Polisi

Mantan Karyawan Jonru Berikan Kesaksian Ke Polisi

Mantan Karyawan Jonru Berikan Kesaksian Ke Polisi

Liputan46 – ┬áKemarin akhirnya pihak dari Jonru F Ginting mendatangkan beberapa saksi yang diharapkan dapat meringankan hukumannya. Selain mendatangkan sang istri yakni Yulianti, Jonru juga menghadirkan seorang pria yang merupakan mantan dari karyawannya bernama Irman. Irman diketahui bekerja dengan Jonru selama sekitar tiga tahun lebih, dari bulan November 2012 sampai Februari 2016. Tugas dari Irman yakni membantu kegiatan Jonru dalam berjualan melalui akun Facebook-nya.

Irman mengatakan bahwa Jonru memang ada berjualan buku jadi sehari-harinya hanya melakukan packing terhadap buku akan mau dikirim, selain itu ia yang akan mengambil buku yang telah selesai dicetak di percetakan. Dan selama tiga tahun hanya itulah pekerjaan Irman, tidak ada pekerjaan lainnya.

Dalam pengakuannya Irman mengatakan bahwa ia tidak pernah diberikan tugas khusus dari Jonru, apalagi yang berkaitan dengan postingan yang telah dipermasalahkan oleh pihak kepolisi saat ini. Menurutnya tugas khusunya seperti membuat buku baru, atau mengurus ISBN ke Perpusnas dan tidak ada yang lain. Irman juga mengatakan ia tidak mengetahui kegiatan Jonru dalam sehari-hari.

Ia hanya mengetahui kegiatan Jonru sehari-hari selain bekerja yakni mengantar sang isteri ke pasar dan mengantar sang anak ke sekolahan. Irman juga menyatakan tidak pernah melihat bahwa Jonru pernah menerima kedatangan tamu dari tokoh-tokoh tertentu di rumahnya yang ada di kawasan Kecamatan Makasar, Jakarta Timur apalagi selama ini Jonru ke mana-mana masih naik motor.

Dalam kesempatan tersebut pula sang pengacara Jonru yang tenag mendampingi Irman yakni Suharman menyatakan bahwa Irman saat itu ditanya 29 pertanyaan oleh pihak penyidik. Pertanyaan penyidik kepada Irman juga sama dengan pertanyaan yang dipertanyakan kepada Anang yang merupakan karyawan Jonru yang sebelumnya telah diperiksa oleh polisi.

Untuk pendalaman kemudian penyidikan dilanjutkan kepada Irman yang ditanya hanya kegiatannya sehari-hari Jonru. Sementara itu Suharman juga mengatakan bahwa mantan karyawan Jonru itu juga sempat ditanyai mengenai Akrom Fondation tetapi Irman mengaku tidak mengetahui mengenai yayasan tersebut karena mereka hanya sebagai karyawan dalam divisi sibuk.

BANDAR DOMINO | BANDARQ TERPERCAYA | JUDI ONLINE

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *