Djarot Sebut Kebenaran Akan Terungkap Atas Jasa Jokowi-Ahok

Djarot Sebut Kebenaran Akan Terungkap Atas Jasa Jokowi-Ahok

Djarot Sebut Kebenaran Akan Terungkap Atas Jasa Jokowi-Ahok

Liputan46 Р Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah meresmikan 100 RPTRA dengan berlokasi di Monas, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Jokowi dan Ahok kemudian dirinya sudah menghasilkan bukan hanya bangunan fisik semata, namun juga sistem nilai yang dapat ditumbuhkan di masyarakat. Ia menyatakan bahwa ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) merupakan sebuah wadah bagi warga agar dapat membangun toleransi.

Sementara itu, Jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terlihat turut mendampingi Djarot dalam acara peresmian tersebut. Sekitar 100 orang keyboardist juga ikut dalam memeriahkan acara tersebut. Acara pembukaan juga menampilkan pula beragam kesenian yang tradisional. RPTRA yang telah dibangun tersebut adalah taman yang dibangun menggunakan dana dari APBD.

Djarot sendiri juga sempat mengakui bahwa masih banyak kekurangan saat ia menjabat sebagai Gubernur. Tak lupa ia juga meminta maaf untuk mewakili Ahok bila dinilai telah memiliki kesalahan saat menjabat sebagai Gubernur dan ia juga meminta kepada warga untuk mendoakannya agar dapat diberi kekuatan serta kesabaran dalam menjalani cobaan,

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Ahok sudah ditahan di Mako Brimob dengan kasus dugaan penodaan agama sehingga ia meminta agar masyarakat tidak lagi terus-terusan berpolemik atas perihal tersebut. Ia menegaskan bawha memang keadilan datangnya selalu belakangan, termasuk juga kebenaran akan datang belakangan serta juga penyesalan yang datang belakangan. Ia mengajak masyarakat menunggu apakah kita akan menunggu penyesalan atau keadilan yang akan datang.

Selain meresmikan RPTRA, Djarot juga akan mengukuhkan ratusan pasukan pink. Pasukan pink adalah para pekerja harian lepas (PHL) yang khusus ditugasi untuk dapat mengelola RPTRA. Dien Emawati selaku Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta mengatakan bahwa tugas dari pengelola RPTRA di antaranya adalah mengajari anak-anak pada lingkungan RPTRA. Bukan cuma anak-anak, pasukan pink juga bertugas untuk dapat mengajari warga yang sudah remaja, dewasa, hingga lansia..

Nantinya pasukan pink akan bertugas untuk memfasilitasi kegiatan yang ada di RPTRA, seperti dalam menjadwalkan kegiatan-kegiatan RPTRA. Kemudian juga akan menjaga bagian dari indoor maupun outdoor RPTRA. Pada bagian indoor, pasukan pink akan mengelola perpustakaan dan ruang laktasi serta PKK Grossmart. Pasukan pink juga akan mengelola beberapa kegiatan pelatihan baik dari pemerintah ataupun dari swasta.

QIUQIU  | SAKONG ONLINE | DOMINO QQ ONLINE

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *