Anies Dan Sandi Diminta Habiskan Rp 420 M Per Hari

Anies Dan Sandi Diminta Habiskan Rp 420 M Per Hari

Anies Dan Sandi Diminta Habiskan Rp 420 M Per Hari

Liputan46 – ┬áSudirman Said yang merupakan Ketua Tim Sinkronisasi sebelumnya sudah menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno atau Anies-Sandi dapat menggunakan anggaran yakni sedikitnya Rp420 M per hari agar nantinya APBD dapat terserap habis sampai akhir 2017.

Sudirman menyatakan bahwa hal tersebut patut untuk dilakukan mengingat bahwa seluruh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru menyerap APBD 2017 sekitar 47,1 persen saja, dan untuk waktu yang tersisa cuma tinggal 2,5 bulan. Sudirman ditemui sesaat setelah selesai memberikan hasil kerja Tim Sinkronisasi di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta menegaskan bahwa bila ingin cepat maka setiap harinya dapat menggunakan anggaran Rp420 M.

Dalam kesempatan tersebut ia pun menyatakan bahwa kini Anies dan Sandiaga harus mencari cara agar dapat memakai anggaran itu dengan optimal. Ia berharap agar anggaran bukan hanya dapat terserap habis karena alokasi yang tidak tepat. Kemudian Anies-Sandi juga mesti mencari cara agar nantinya speed dapat ditingkatkan. Namun ketika ditanyakan bagaimana caranya agar Anies dan Sandi dapat menjalankan tugasnya tersebut, Sudirman sendiri tidak dapat memberikan jawaban. Justru ia menjawab cetus untuk menanyakannya kepada Gubernur langsung saja.

Kemudian ia juga sempat menjelaskan bahwa segala sesuatu yang telah direkomendasikan oleh Tim Sinkronisasi belum tentu dapat diakomodasi apalagi sampai menjadi program kerja. Ia mengatakan bukan sebagai pihak yang punya otoritas dalam melegalisasi program kerja. Walau begitu, Sudirman sudah mempersiapkan sebuah tim agar dapat memantau apa saja hasil dari rekomendasi yang tidak dapat diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) beserta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu dari data di laman resmi milik Pemprov DKI Jakarta menuliskan bahwa APBD di tahun 2017 telah berjumlah Rp62,47 triliun. Untuk komposisi dan cara pembiayaan terbesar ada pada sektor pendidikan dimana sudah mencapai angka sebesar Rp17,49 triliun. Kemudian untuk penanggulangan kemacetan dianggarkan sebesar Rp12,73 triliun, dan diikuti dalam bidang kesehatan sebanyak Rp8,27 triliun, dan untuk rumah susun serta fasilitas pendukungnya yakni Rp4,66 triliun, sementara untuk penanggulangan banjir adalah Rp3,12 triliun dan yang terakhir adalah penanganan kebersihan di DKI Jakarta sebesar Rp2,98 triliun.

AGEN POKER | SAKONG ONLINE | DOMINO KIU

Comments

comments

2 thoughts on “Anies Dan Sandi Diminta Habiskan Rp 420 M Per Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *