Trump Kecam Uji Coba Nuklir Korut Serta Kritik Korsel Dan China

Trump Kecam Uji Coba Nuklir Korut Serta Kritik Korsel Dan China

Trump Kecam Uji Coba Nuklir Korut Serta Kritik Korsel Dan China

Liputan46 Р Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam uji coba bom hidrogen yang dilakukan Korea Utara, Minggu 3 September 2017. Dalam kicauannya di media sosial Twitter, Donald Trump menyebutkan tindakan yang dilakukan Korut atau Korea Utara sangat berbahaya dan tidak bersahabat terhadap AS atau Amerika Serikat kata Donald Trump menuturkan.

Namun presiden AS atau Amerika Serikat yang berusia 71 tahun tersebut juga melancarkan komentar pedas terhadap China dan Korea Selatan atau Seoul.

Donald Trump juga menyindir Beijing yang menurut beliau mencoba menolong tetapi tidak mampu untuk berbuat banyak terhadap Pyongyang yang semakin hari semakin menjadi-jadi kata Donald Trump memaparkan.

Korea Utara atau Korut telah menjadi ancaman dan hal yang bagi AS atau Amerika Serikat dan hal yang memalukan bagi China karena tidak mampu untuk berbuat banyak kata Donald Trump menjelaskan dalam sebuah surat tertulis.

Taipan real estate tersebut juga menyerang Seoul atau Korea Selatan yang menurutnya bersikeras tidak mau mendengar Washington kata Donald Trump memaparkan.

Saya sudah memberitahu Korsel atau Korea Selatan strategi mereka berdialog dengan Korsel atau Korea Selatan tidak akan berjalan kata Donald Trump menerangkan.

Pernyataan dari Donald Trump dinilai sangat mengejutkan karena Korsel atau Korea Selatan merupakan sekutu militer AS atau Amerika Serikat.

Tidak sedikit yang mengaitkan kritik Donald Trump sebagai ancamannya untuk menarik diri dari kesepakatan perdagangan bebas antara Korsela atau Korea Selatan dan AS atau Amerika Serikat.

Sehari sebelumnya Donald Trump telah meminta staf Gedung Putih mempersiapkan langkah-langkah menyudahi kemitraan dagang yang menurutnya merugikan AS atau Amerika Serikat tersebut kata awak media berita setempat.

Donald Trump dikritik oleh sejumlah pengamat yang menilai bahwa beliau tidak seharusnya mencampuradukkan dua isu yang berbeda tersebut, terutama dengan mengancam Korsel atau Korea Selatan kata sejumlah pengamat yang mengkritik Donald Trump.

Presiden Korsel atau Korea Selatan yang bernama Moon Jae-in telah meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB untuk menjatuhkan sanksi terberat untuk malsah mengisolasi total rezim Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara atau Korut.

Presiden China yang bernama Xi Jinping tidak mengeluarkan pernyataan langsung mengenai masalah yang dilakukan Korea Utara atau Korut yang merupakan sekutu politiknya tersebut.

Namun ketika berbicara di pembukaan konferensi negara-negara atau BRICS Presiden China yang bernama Xi Jinping mengutarakan bahwa ancaman perang dapat diatasi hanya melalui dialog, konsultasi, dan negosiasi kata Presiden China yang bernama Xi Jinping menuturkan.

Presiden China yang bernama Xi Jinping menambahkan bahwa bayang-bayang kegelapan mengancam dunia setelah lebih dari 50 tahun masa damai.

Minggu siang tadi Korea Utara atau Korut mengumumkan keberhasilan menggelar uji coba bom hidrogen dan hanya Stasiun televisi resmi Korut mengabarkan bahwa Korea Utara atau Korut telah berhasil membuat bom H atau hidrogen yang dapat dimasukkan ke dalam rudal balistik antarbenua.

Uji coba ini merupakan yang keenam. Sebelumnya pernah dilakukan pada 2006, 2009 dan 2013 serta dua kali pada tahun lalu, yakni pada Januari dan September 2016.

Bom H merupakan senjata nuklir terkuat yang pernah diciptakan dan lagi di Uji coba kali ini menghasilkan daya ledak setara 100 kiloton TNT.

BANDAR Q | QIUQIU | DOMINOQQ

Comments

comments

21 thoughts on “Trump Kecam Uji Coba Nuklir Korut Serta Kritik Korsel Dan China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *