AS Minta Agar Aset Pribadi Kim Jong Un Dibekukan

AS Minta Agar Aset Pribadi Kim Jong Un Dibekukan

AS Minta Agar Aset Pribadi Kim Jong Un Dibekukan

Liputan46 –  Pertikaian antara dua negara dan dua pemimpin yakni Presiden Amerika Donald Trump dengan Korea Utara Kim Jong Un sepertinya kian hari kian memanas. Kedua negara saling mencoba dan mempraktekkan rudal dan bom yang mereka miliki untuk menunjukkan kekuatan dari masing-masing negara. Bila kedua negara terlibat perang, bisa dipastikan perang dunia ketiga akan terjadi.

Beberapa waktu lalu Trump sempat kesal kepada Korut karena mencoba serangan bom nuklirnya yang melewati langit Jepang dan dianggap bom tersebut sangat berbahaya. Bahkan atas tindakannya yang sering mencoba bom nuklirnya, Perserikatan Bangsa Bangsa ( PBB ) telah memberi sanksi bagi Korut atas tindakannya dan telah meminta Kim Jong Un menghentikan aksi percobaan nuklir tersebut karena terlalu berbahaya.

Sementara Trump kini memberi usul untuk membekukan seluruh aset pribadi yang dimiliki Kim Jong Un yang ia punya. Bahkan Trump pun meminta agar menghentikan seluruh pasokan minyak ke Korut atas tindakannya tersebut. Amerika pun mengusulkan untuk memberi sanksi bagi Korut terhadap negara Komunis yang dipimpin Kim Jong Un atas peluncuran nuklir yang terus berulang yang sangat berbahaya dampaknya bagi manusia.

Namun disisi lain Korut menyatakan bahwa kini pihaknya sudah mengembangkan sebuah bom berisi hidrogen yang punya daya ledak sangat kuat untuk membom Amerika. Atas sanksi yang diberikan PBB kepada Korut, beberapa waktu lalu Korut mengalami kerugian sebesar 1 miliar dollar Amerika atas larangan untuk mengekspor batu bara dari Korut tapi jalur perdagangan lainnya masih dibuka.

Rencananya rancangan proposal yang disusun Amerika meminta untuk menghentikan seluruh penjualan minyak ke Korut dan juga menghentikan ekspor industri tekstil. Usulan pembekuan aset Kim Jong Un juga turut diusulkan dan ada larangan perjalanan bagi seluruh pejabat dari Korea Utara namun Amerika akan dapat tantangan Rusia dan China yang memasok minyak ke Korut apalagi kedua negara punya hak veto dalam PBB.

Sementara Vladimir Putin selaku Presiden Rusia menyatakan bahwa tak seharusnya Korut disudutkan dan tak pantas ditanggapi. Ia akan tetap memasok minyak untuk Korut sekitar 40.000 ton. Dan China adalah mitra dagang yang paling besar untuk Korut dan AS yang mendukung sanksi yang diberikan kepada Korut dan Kim Jong Un, tapi Rusia dan China berharap adanya solusi lain dalam perihal ini.

AGEN DOMINO | AGEN CAPSA | BANDAR DOMINO

Comments

comments

11 thoughts on “AS Minta Agar Aset Pribadi Kim Jong Un Dibekukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *