Djarot Sebut Lewat Tanah Abang Masih Ada PKL Di Trotoar

Djarot Sebut Lewat Tanah Abang Masih Ada PKL Di Trotoar

Djarot Sebut Lewat Tanah Abang Masih Ada PKL Di Trotoar

Liputan46 – ┬áPedagang kaki lima (PKL) di seberang Stasiun Tanah Abang kembali kuasai trotoar dan badan jalan padahal Pemprov DKI Jakarta sendiri telah melakukan pelarangan aksi penjualan disana dan telah diberi lapak untuk berjualan karena trotoar diperuntukkan bagi pejalan kaki dan tak boleh digunakan pedagang apapun tanpa terkecuali.

Djarot Saiful Hidayat selaku Gubernur DKI Jakarta pun kesal menyatakan hal serupa saat melewati kawasan tersebut ternyata di sekitar Stasiun dan Pasar Tanah Abang kembali diokupasi oleh para pedagang kaki lima (PKL). Para PKL itu berjualan di trotoar dan pinggir jalan berjualan berbagai jenis dagangan, bahkan manekin untuk memajang baju juga sampai ke pinggir jalan.

Atas perihal tersebut akhirnya Djarot memerintahkan Satpol PP DKI Jakarta untuk segera menertibkan para PKL yang telah mengokupasi trotoar dan jalan yang diutamakan bagi para pejalan kaki. Pemprov DKI Jakarta berjanji bahwa pihaknya juga tidak akan memberikan toleransi kepada para PKL yang sudah sedari dulu tak diizinkan untuk berjualan di trotoar bahkan hingga memakan badan jalan.

Tak lupa Djarot juga meminta agar nantinya Satpol PP agar terus berjaga di daerah para PKL berjualan. Bahkan ia juga memerintahkan adannya Satpol PP mendirikan posko untuk penjagaan agar nantinya setelah para PKL ditertipkan, mereka tidak akan berani kembali berjualan di daerah tersebut karena belajar dari pengalaman, meski telah digusur keesokan harinya para PKL akan kembali berjualan lagi.

Dalam hal tersebut Pemprov DKI Jakarta juga akan segera meminta kepada pihak PT KAI agar dapat membangun jembatan yang digunakan untuk menghubungkan antara Stasiun Tanah Abang menuju Blok G Pasar Tanah Abang. Dengan adanya jembatan tersebut diharapkan para penumpang yang baru turun dari stasiun dapat langsung menuju Blok G pasar tanpa memutar lagi.

Hal tersebut dipastikan bila nantinya para penumpang dari kereta api yang turun langsung menuju ke Blok G, maka PKL yang berjualan di trotoar tersebut pun nantinya akan hilang dengan sendirinya karena sudah tak banyak lagi yang lalu lalang di sana. Alasan para PKL berjualan disana karena disana tempat yang ramai apalagi bila kereta api baru menurunkan penumpangnya.

AGEN DOMINO | DOMINO QQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *