Diberikan Sanksi Korut Makin Giat Bangun Pencakar Langit

Diberikan Sanksi Korut Makin Giat Bangun Pencakar Langit

Diberikan Sanksi Korut Makin Giat Bangun Pencakar Langit

Liputan46 – ┬áSebuah pameran di Seoul atau Korea Selatan yang mengindikasikan makin banyaknya gedung pencakar langit di Pyongyang, Korea Utara. Hal ini menunjukkan, meski masih kena sanksi PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa bisnis properti di Pyongnyang makin subur.

Melansir dari Liputan46.com, pameran tersebut memperlihatkan instalasi apartemen lengkap dengan furniturnya. Yim Ding-woo yang merupakan kurator pameran tersebut juga menyebut tujuan pameran tersebut digelar sebagai teropong kehidupan di rumah-rumah kelas menengah Pyongyang.

Di samping hal tersebut instalasi ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa pemerintahan presiden Kim Jong Un makin giat membangun kota utopis di Pyongyang kata Yim Ding-woo menuturkan.

Ketika presiden Kim Jong Un berkuasa di 2011 ada fokus pembangunan infrastruktur dan perumahan mewah yang begitu signifikan untuk penduduk lokal Pyongyang kata Calvin Chua arsitek yang berasal dari Singapura yang pernah mengunjungi Korut atau Korea utara.

Calvin Chua hal tersebut melihat pembangunan perumahan apartemen digerakkan di sana oleh investasi gabungan antara perusahaan negara yang berasal dari Korut atau Korea utara dengan pemodal asing kata Calvin Chua memaparkan.

Pembangunan hal tersebut perlahan mengubah wajah Pyongyang yang awalnya dipenuhi oleh monumen ala era Uni Soviet. Calvin Chua arsitek yang berasal dari Singapura tersebut mengatakan alasannya selain gedung pencakar langit arsitektur bangunan modern juga nampak dari bangunan baru yang ada sana.

Korut atau Korea utara mengatur dengan rinci peruntukkan apartemen yang mereka bangun. Salah satunya adalah menempatkan penghuni berdasarkan profesi. Profesor, ilmuwan, dan peneliti misalnya, ditempatkan di gedung yang sama kata Calvin Chua arsitek yang berasal dari Singapura.

Korut atau Korea utara melarang kegiatan jual-beli atas perumahan apartemen yang mereka bangun. Kendati begitu ada transaksi properti yang masih berjalan dengan menyuap pejabat-pejabat berwenang. Alhasil mereka yang punya uang yang lebih banyak yang bisa mendapatkan apartemen yang lebih bagus kata kata Calvin Chua arsitek yang berasal dari Singapura.

Penduduk Pyongyang yang kaya berkat bisnisnya sering menyuap pejabat-pejabat militer dan juga anggota partai politik agar bisa pindah ke rumah yang lebih bagus kata Choi Seong-guk yang dulunya tinggal di Pyongyang.

Choi Seong-guk adalah penduduk asli Pyongyang dan berprofesi sebagai kartunis. Choi Seong-guk yang membelot ke Korsel pada 2010.

AGEN DOMINO | BANDAR SAKONG | BANDAR DOMINO

Comments

comments

34 thoughts on “Diberikan Sanksi Korut Makin Giat Bangun Pencakar Langit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *