Presiden Berkata Memalukan Jika Urus Izin Lama Waktunya

Presiden Berkata Memalukan Jika Urus Izin Lama Waktunya

Presiden Berkata Memalukan Jika Urus Izin Lama Waktunya

Liputan46 – ┬áPresiden Joko Widodo meminta pengembang di Indonesia untuk mengadu kepada dirinya jika masih ada pemerintah daerah yang masih lamban mengeluarkan izin perumahan kata Presiden Joko Widodo.

Tolong nanti untuk REI, yang masih susah izinnya, yang masih belum dipangkas, tolong diberitahukan kepada saya kata Bapak Presiden Joko Widodo. Langsung saya telepon gubernur, bupati dan wali kotanya, kata Bapak Presiden Joko Widodo diacar pembukaan Properti Expo di JCC, Senayan, Jakarta, pada hari Jumat 11 Agustus 2017.

Bapak Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa masalah persoalan perizinan bagi perusahaan pengembang properti memang masih menjadi mempersoalan yang besar di Indonesia kata Bapak Presiden Joko Widodo.

Presiden juga mengingatkan bahwa hanya daerah yang cepat memberikan pelayananlah menjadi daerah yang memenangi kompetisi.

Saya titip semuanya, perda-perda yang meruwetkan itu langsung dihilangin saja, batalkan, tidak usah membuat perda yang banyak, semakin sedikit membuat perda semakin baik, kata Bapak Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden Joko Widodo, dalam paket kebijakan ekonomi ke-13, pemerintah telah memangkas hampir 50 persen total jumlah izin pembangunan rumah atau perumahan kata Bapak Presiden Joko Widodo.

Bapak Presiden Joko Widodo masih mendengar ada pemerintah daerah, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten hingga kota yang masih sangat lamban dalam mengeluarkan izin perumahan kata Bapak Presiden Joko Widodo menjelaskan.

Saya kira sudah kuno sekali kalau harus ngurus surat izin sampai kita harus memakan waktu harian. Apalagi kalau sampai Minggu, lebih kuno lagi dan Apalagi kalau sampai bulan sangat kuno sekali. Malu-maluin lah kalau izin sampai berbulan-bulan Sudah enggak zamannya lagi Zaman sekarang kata Bapak Presiden Joko Widodo menjelaskan.

Meski begitu Presiden Joko Widodo juga sudah mendengar kalau ada pemerintah daerah yang sudah cukup cepat dalam hal kepengurusan izin perumahan dan Bapak Presiden Joko Widodo mengatakan, kebijakan tersebut harus diapresiasi.

Tadi saya dibisikin Pak Menteri PU. Di daerah juga sudah ada yang izin untuk perumahan hanya 6,5 jam. Ini hal-hal yang perlu diapresiasi kata Bapak Presiden Joko Widodo menjelaskan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *