Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Malaysia Karena Bendera Yang Terbalik

Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Malaysia Karena Bendera Yang Terbalik

Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Malaysia Karena Bendera Yang Terbalik

Liputan46 – ┬áBapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meminta agar pemerintah Malaysia meminta maaf secara resmi kepada masyarakat atas keteledoran yang mereka lakukan sehingga mencetak terbalik bendera Republik Indonesia didalam buku panduan SEA Games yang akan di selenggarakan di Kuala Lumpur Tahun 2017 ini.

Beliau kira kita sekarang ini hanya perlu menanti dan menunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia kata Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi usai menghadiri penyerahan sertifikat hak atas tanah, di Jakarta, pada hari Minggu 20 Agustus 2017.

Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi juga mengatakan, pemerintah Indonesia sangat menyesalkan kejadian tersebut kata Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Namun demikian Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi juga meminta masalah ini tidak dibesar-besarkan oleh warga Indonesia.

Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan kita tinggal menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia, karena ini menyangkut sebuah kebanggaan, nasionalisme dari bangsa kita Indonesia kata Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 tersebut. Pemerintah pun akan melakukan protes terhadap pihak penyelenggara yang membuat buku panduan tersebut kata Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Buku panduan ini dibagikan kepada para pejabat yang hadir dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari Sabtu 19 Agustus 2017 kata Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Di halaman ke-80 dalam buku tersebut, bendera merah putih Indonesia tercetak terbalik yakni menjadi putih merah kata Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan.

Menutur perkiraan Bapak Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang dilakukan oleh Malaysia sangat teledor dan ceroboh sekali dan hal ini mencederai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan jutaan orang kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Panitia lokal Malaysia pun lantas mengeluarkan permohonan maaf secara resmi. Surat tersebut diunggah di akun Twitter resmi SEA Games 2017 @KL2017.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *