Gaya Jokowi Ala Robin Hood Resmikan Countdown Asian Games

Gaya Jokowi Ala Robin Hood Resmikan Countdown Asian Games

Gaya Jokowi Ala Robin Hood Resmikan Countdown Asian Games

Liputan46 – ┬áBapak Presiden Joko Widodo yang menghadiri acara penghitungan mundur atau countdown di Asian Games 2018 di lapangan Tugu Monas, Jakarta. Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan acara hitung mundur ini dengan gaya yang tak biasa kata semjulah awak media.

Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di lokasi acara yang digelar di sisi timur lapangan Tugu Monas, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 19.05 WIB,pada hari Jumat 18Agustus 2017. Jokowi atau tampak mengenakan jaket berwarna merah. Bapak Presiden Joko Widodo ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo kata semjulan awak media yang hadir ditempat tersebut.

Dan tampak berjalan bersama Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakni Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla. Tak hanya itu mantan Presiden ke-5 RI Ibu Megawati Soekarnoputri pun turut hadir dalam acara ini kata semjulan awak media yang hadir ditempat tersebut.

Acara penghitungan mundur dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan persembahan tarian kolosal tradisional Indonesia yang dibawakan oleh 150 orang penari kata semjulan awak media yang hadir ditempat tersebut.

Setelah itu, pembawa acara Daniel Mananta dan Sarah Sechan mempersilakan Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk meresmikan acara hitung mundur tersebut. Namun menariknya Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi maju ke panggung membawa peralatan panah lengkap dengan anak panahnya kata semjulan awak media yang hadir ditempat tersebut menjelaskan.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games ke-18 di tahun 2018 kata Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan.

Setelah itu Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengangkat busur dan mengarahkan anak panah ke arah papan target. Layaknya Robin Hood dan Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun melepaskan anak panah tersebut. Anak panah dilepas, tepat mengenai papan target berwujud visual. Acara penghitungan mundur pun resmi dimulai kata semjulan awak media yang hadir ditempat tersebut memaparkan.

Menariknya, setelah itu ada pertunjukan 300 drone di langit yang membentuk berbagai macam visual. Mulai dari logo Asian Games hingga Garuda.Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi, JK, Megawati tampak kagum melihat pertunjukan tersebut kata semjulan awak media yang hadir ditempat tersebut menjelaskan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *