Buwas Berkata Napi Narkoba Tak Perlu Dapat Remisi

Buwas Berkata Napi Narkoba Tak Perlu Dapat Remisi

Buwas Berkata Napi Narkoba Tak Perlu Dapat Remisi

Liputan46 –  Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso atau Buwas menginginkan agar pemerintah mengevaluasi ulang aturan pemberian remisi kepada para narapidana yang terjerat kasus narkotika. Menurut Buwas atau Budi Waseso seharusnya para napi narkotika tidak perlu mendapatkan remisi kata Buwas atau Budi Waseso menuturkan.

Kalau menurut beliau pribadi buat para napi narkotika nggak usah pakai remisi. Untuk mengatasinya sesuai dengan perintah Bapak Presiden Joko Widodo, yang bertugas di lapangan selesaikan. Terus kita sama-sama menangkal itu dan mencegah. Pelaku-pelaku yang sudah residivis tidak usah lagi ada remisi diberikan remisi kata Buwas atau Budi Waseso di kantor BNN atau Badan Narkotika Nasional Cawang, Jakarta Timur, pada hari Selasa 22 Agustus 2017.

Buwas atau Budi Waseso mengatakan meski sudah dipenjara dan terancam dihukum mati saja terkadang sindikat narkoba masih terus bekerja apalagi mendapatkan remisi kata Buwas atau Budi Waseso. Dia menilai pemberian remisi pada para napi narkotika malah membuat para sindikat narkoba tidak akan jera kata Buwas atau Budi Waseso memaparkan.

Pemberian-pemberian remisi tersebut itu akan memberi daya kekuatan buat para napi narkotika kepercayaan diri Jadi dihukum lama tidak apa” karena menurut mereka nantinya akan dapat remisi. Jadi mereka akan beranggapan kalau mereka melakulannya seperti itu lagi tidak apa” karena tetap akan diberikan remisi oleh pihak yang berwajib kata Buwas atau Budi Waseso.

Buwas atau Budi Waseso menuturkan napi narkoba harusnya ditindak tegas dan diberi hukuman yang berat. Dengan hukuman yang berat tersebut maka peredaran narkotika di Indonesia bisa ditekan. Buwas atau Budi Waseso juga menyarankan pemerintah Indonesia berkaca pada negara-negara tetangga yang memberikan hukuman yang berat kepada pelaku kejahatan narkotika kata Buwas atau Budi Waseso.

Jadi harusnya khusus untuk kejahatan narkotika harus kita tindak tegas dan keras. Kenapa Malaysia, Singapura, tidak bisa berkembang peredaran narkobanya di sana kata Buwas atau Budi Waseso karena hukumannya tegas sampai saat ini. Pemakai narkobanya saya bisa dihukum mati. Tidak pakai acara lambat-lambat lagi sampai terbukti kalau menggunakan narkoba dan hasil putusan pengadilan telah diketuk dan kalau ditanyakan bersalah langsung hukuman mati kata Buwas atau Budi Waseso.

Comments

comments

13 thoughts on “Buwas Berkata Napi Narkoba Tak Perlu Dapat Remisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *