Sabu 1 Ton Senilai Rp 2 Triliun Diselundupkan Dari China

Sabu 1 Ton Senilai Rp 2 Triliun Diselundupkan Dari China

Sabu 1 Ton Senilai Rp 2 Triliun Diselundupkan Dari China

Liputan46 – Tim Satgas Merah Putih yang merupakan gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan penyelundupan satu ton sabu di Anyer, Banten. Sabu ini diselundupkan oleh empat warga negara asing berpaspor Taiwan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu yang diamankan di kawasan eks Hotel Mandalika Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten ini merupakan sabu dengan kualitas yang paling bagus. Kualitas sabu-sabu yang berhasil kita amankan ini yang paling bagus kristal, Kamis 13 Juli 2017.

capsadomino

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengapresiasi anak buahnya yang bekerja keras upaya mengagalkan penyeludupan sabu terbesar ini, ini prestasi yang sangat luar biasa apalagi bertepatan dengan hari anti narkoba. Pelaku penyeludupan sabu ini menggunakan perahu karet dengan mesin canggih untuk mengelabuhi petugas disaat perahu karet yang digunakan tersangka bersandar di dermaga Hotel Mandalika Anyer dan dilaporkan bahwa ada dua unit mini bus jenis Toyota Innova sudah menunggu untuk membawa barang haram tersebut.

Para tersangka ini menggunakan perahu karet yang suaranya mesinnya nyaris tidak terdengar dan Penyergapan dilakukan di Pantai Anyer, Serang, Banten pada dini hari. Penyergapan dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan bersama Kombes Pol Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, SIK, AKP Malvino Edward Yusticia dan AKP Rosana Albertina Labobar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan polisi telah mengikuti Jaringan Taiwan tersebut selama beberapa minggu terakhir dan mereka terpantau saat melakukan pengiriman sabu menggunakan perahu karet melalui pantai Anyer, Serang, Banten, operasi tersebut dilakukan setelah polisi menerima informasi terkait dengan adanya pengiriman narkoba jenis sabu ke Indonesia dan tim kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya polisi berhasil mengagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu tersebut.

Diterangkan oleh Irjen Pol Mochamad Iriawan dari hasil operasi tersebut ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan seluruhnya adalah warga negara China yakni, Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li, dan dari hasil operasi tersebut salah satu tersangka dari keempat tersangka yakni, Lin Ming Hui tewas ditembak karena melawan saat hendak ditangkap dan Hyu Sung Li lolos dari penyergapan dan kini berstatus buron.

capsadomino

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *