Sandiaga: Jika Diperkenankan Keluarga, Saya Akan Jenguk Ahok

Sandiaga Jika Diperkenankan Keluarga, Saya Akan Jenguk Ahok

Sandiaga: Jika Diperkenankan Keluarga, Saya Akan Jenguk Ahok

LIPUTAN46.COM – Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan keinginannya menjenguk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di dalam tahanan.

“Saya kalau diperkenankan sama keluarga (Ahok), dan diperkenankan oleh tim hukumnya saya mau menjenguk,” kata Sandiaga di Hotel Ritz Carlton, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

Menurut dia, sudah saatnya semua perselisihan selama masa pilkada diakhiri dan kembali menatap masa depan Jakarta yang lebih baik.

“Kebetulan ini bulan baik dan bulan saling memaafkan,” ujar Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan juga berencana menemui Djarot Saiful Hidayat yang baru saja dilantik menjadi gubernur Jakarta sampai Oktober 2017.

capsadomino

“Saya mau kasih selamat dan paling nggak silaturahmi ke Pak Djarot,” kata Sandiaga.

“Saya kalau diperkenankan sama keluarga dan diperkenankan oleh tim hukumnya saya mau menjenguk. Kebetulan ini bulan baik dan bulan saling memaafkan,” kata Sandiaga di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

Namun demikian, pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan itu, belum menentukan kapan ia akan mengunjungi Ahok. Pasalnya, sebelum ke Ahok, Sandiaga juga ingin bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik, Djarot Saiful Hidayat.

“Tapi satu-satu lah, karena kita masih usaha kontak komunikasi dengan Pak Djarot dulu. Saya mau kasih selamat dan paling nggak silaturahmi ke Pak Djarot,” ungkapnya

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Ahok. Ahok dianggap terbukti melanggar pasal 156a tentang penodaan agama.

Hakim ketika itu memerintahkan untuk langsung menahan Ahok.

Pasangan Anies Baswedan juga berencana menemui Djarot Saiful Hidayat yang baru saja dilantik menjadi gubernur Jakarta sampai Oktober 2017.

Adapun Ahok saat ini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan dia bersalah dalam kasus penodaan agama.

“Saya kalau diperkenankan sama keluarga, dan diperkenankan oleh tim hukumnya, saya mau menjenguk (Ahok),” ucap Sandiaga, saat ditemui di Pacific Place, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Menurut Sandiaga, akan sangat baik jika dia menjenguk Ahok pada saat bulan Ramadhan.

Namun, Sandiaga belum dapat menentukan waktu menjenguk Ahok. Saat ini dia mengaku masih mencoba berkomunikasi dengan Djarot Saiful Hidayat untuk bersilaturahim dan mengucapkan selamat setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Satu-satulah, karena kami masih usaha kontak komunikasi dengan Pak Djarot dulu. Saya mau kasih selamat dan paling enggak silaturahmi ke Pak Djarot,” ucap Sandiaga.

capsadomino

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *