Polisi Selidiki Penembakan Di Kantor DPP Golkar

Polisi Selidiki Penembakan Di Kantor DPP Golkar

Polisi Selidiki Penembakan Di Kantor DPP Golkar

LIPUTAN46.COM – Segerombolan orang berulah di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 16 Juni 2017. Salah satu dari mereka bahkan meneror dengan melepaskan beberapa kali tembakan menggunakan senjata air softgun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi masih memintai keterangan saksi-saksi.

“Tentunya kan masih dalam tahap penyelidikan, masih memeriksa saksi-saksi. Kira-kira kenal nggak dengan pelaku yang melakukan,” ujar Argo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

capsadomino

Polisi, lanjut Argo, belum bisa mengidentifikasi dari mana kelompok yang berjumlah sekitar enam orang itu berasal. Dia juga belum bisa memastikan apakah peristiwa itu berkaitan dengan persoalan di internal partai.

“Kita belum tahu permasalahan internal partai ya. Kami melihat dari kejadiannya saja. Seperti apa kejadiannya itu,” ucap dia.

Sejauh ini, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Menurut Argo, pelaku aksi koboi tersebut nantinya bisa dijerat dengan undang-undang darurat tentang penyalahgunaan senjata api.

“Kan kami lihat, itu bisa dikenakan UU Darurat. Nanti senjatanya akan kami cek,” jelas Argo.

Sebelumnya, sekelompok orang tiba-tiba masuk ke area perkantoran DPP Partai Golkar. Mereka kemudian mencopot sejumlah atribut Brigade Beringin Golkar yang terpasang di kantor partai tersebut.

Orang-orang tersebut juga sempat berbicara kepada satpam agar melarang anggota Brigade Beringin masuk ke kantor tersebut, kecuali Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Lantas terjadi perdebatan antara pelaku dengan satpam.

Bahkan salah satu dari mereka sempat melepaskan tembakan beberapa kali ke arah seng dan udara. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolres Metro Jakarta Barat dan langsung dilakukan dilakukan penyelidikan.

Sejauh ini, polisi baru memeriksa satpam yang melihat kejadian tersebut pada Jumat (16/6/2017).

Sore itu, sekelompok orang datang ke Kantor DPP Golkar dan merusak atribut beringin yang ada di kantor itu.

Ketika satpam mencoba menghalau, seseorang di antaranya melepaskan tembakan berkali-kali yang diduga berasal dari senjata api.

Ketua Satgas Brigade Beringin Partai Golkar, Avner Raweyai yang melapor ke polisi menyebut sekelompok orang itu mengaku disuruh oleh salah satu petinggi Partai Golkar.

Argo mengatakan, pihaknya akan memeriksa petunjuk ini. “Kami belum tahu permasalahan internal partai ya, kami lihat dulu dari kejadiannya, seperti apa kejadiannya,” ucap Argo.

capsadomino

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *