Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Karena Rasis

Ditangkap Karena Rasis

Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Karena Rasis

LIPUTAN46.COM – Ki Gendeng Pamungkas ditangkap pihak kepolisian karena melakukan tindakan rasis. Perlu kita ketahui, yang dimaksud dengan tindakan Rasis[me] yaitu suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu. Bahwa suatu golongan ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya.

Karena sikap rasis itupula, sering mengakibatkan seseorang atau kelompok yang saling menghina antar ras. Di Indonesia, yang menghina antar suku dan ras sangat dilarang karena ini memang perbuatan yang teramat sangat berbahaya dan mengancam persatuan. Itu kenapa saya sangat setuju jika siapapun yang melakukan perilaku rasis, wajib ditindak dengan sangat tegas.

Apa yang dilakukan oleh Ki Gendeng Pamungkas juga menurut saya juga sudah menunjukan tindakan rasis yang bisa mengancam persatuan. Saya mencoba mencari tahu kasus ini melalui beberapa sumber dan penelusuran. Awalnya saya googling dan menemukan banyak media yang sudah memberitakan terkait dengan isu rasis yang dilakukan Ki Gendeng Pamungkas.

Namun disana tidak ada yang memunculkan gambar atau video yang menunjukan perbuatan rasis yang seperti apa sehingga Ki Gendeng Pamungkas ditangkap. Namun setelah cari kesana kemari, akhirnya saya menemukan salah satu media yang memunculkan gambar seorang laki-laki yang menggunakan kaos bergambar rasis.

Dalam kaos tersebut ada tulisan “Semakin Cina Negara ini”, dan dibawah tulisan tersebut ada gambar yang bertulisan Sun Go Kong dan Patkai, namun yang jadi maslah, wajah pat kai digambarkan seperti wajah Ahok, dan Sun Go Kong menyerupai wajah Jokowi.

Saya menemukan gambar ini ada di akun instagram bernama https://www.instagram.com/galaknakngunanguna/ yang dipublish tanggal 2 Mei 2017. Akun tersebut juga diketahui memang isinya berbau “PROVOKASI” dan menyebarkan kebencian.

Kalau saya lihat isi postinganya, akun tersebut memang sangat benci dengan Ahok dan Jokowi, sehingga memang sangat provokasi sekali.

Menanggapi atas kasus ini, menurut saya memang perlu ditindak tegas, siapapun pelaku rasis dan penyebar kebencian di sosial media memang wajib ditindak tegas.

Perilaku rasis yang menghina ras, suku, atau kelompok sangat mengancam persatuan Indonesia.

Jangan hanya perbedaan suku dan ras, perbedaan politik, kemudian dijadikan alasan untuk kita saling membenci dan menghina.

Saya tahu betul, memang mereka yang sering menyebarkan kebencian di sosial media, mereka secara psikologi memang pada dasarnya terkena penyakit psikologi, dimana saat mereka bisa mengumpat, membenci, membully orang lain, mereka merasakan KEPUASAN bathin.

Namun yang saya sayangkan, ternyata jumlah mereka sepertinya semakin bertambah di era merebaknya sosial media ini.

Maka satu-satunya cara, aparat harus bertindak tegas untuk menghentikan perilaku buruk mereka, karena jika dibiarkan, ini bisa menyebar dan mengancam persatuan dan kesatuan.

Comments

comments

3 thoughts on “Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Karena Rasis

  1. You have mentioned very interesting details! ps decent site. “Do not quench your inspiration and your inmagination do not become the slave of your model.” by Vincent Van Gogh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *