Ahok Ternyata Tidak Selemah Yang Kami Pikirkan

Ahok Ternyata Tidak Selemah

Ahok Ternyata Tidak Selemah Yang Kami Pikirkan

LIPUTAN46.COM – Tim relawan Ahok mengadakan pengumpulan foto copy KTP untuk penangguhan penahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yaitu Susy Rizky, mengatakan keputusan pencabutan banding Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok malah membuat para pendukung semakin kuat.Menurut Susy Rizky, para pendukung kuat karena melihat Ahok yang juga kuat menerima vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan oleh hakim.

Tadinya saya itu paling cengeng banget kalau soal Ahok ya. Tapi setelah dia Ahok ambil keputusan tidak mengajukan banding lagi, buat saya pribadi malah lebih kuat. Ahok ternyata tidak selemah yang kami pikirkan, walau dia tidak salah, tetapi dia siap untuk ditahan.

Susy Rizky mengatakan bahwa dia semakin respect dengan Ahok. Dia membatalakan pengajuan banding biar tidak terjadi keributan lagi. Susy Rizky juga memuji sikap Veronica Tan, Istri Ahok, yang terlihat ikhlas menerima tuduhan yang menimpa suaminya.

capsadomino

“Di saat ini yang berkorban kan bukan cuma Pak Ahok sendiri saja, tetapi Bu Vero, anak-anak, dan keluarga besar. Yang sulit itu kan mengatasi perasaan tidak salah kenapa harus di tahan.

Terkait dengan pengumpulan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok, Susy mengatakan proses pengumpulan untuk sementara waktu dihentikan. Susy Rizky menunggu kelanjutan proses banding oleh jaksa.

“Saya akan hentikan sementara, karena menunggu hari ini keputusan jaksa mau mengajukan banding apa tidak. Kalau jaksa banding, ya pasti kita teruskan lagi pengumpulan KTP itu,” Ucap Susy Rizky.

Pada hari Jumat lalu, Susy Rizky sudah menyerahkan 3.338 data KTP kepada Pengadilan Tinggi Jakarta sebagai penjamin permohonan penangguhan penahanan Ahok. Menurut Susy Rizky, data KTP yang sudah diserahkan baru sebagian. Karena, baru 3.338 dari total 6.000-an KTP yang sudah diverifikasi.

Ia pun menilai, batalnya pengajuan banding oleh Ahok ini merupakan langkah tepat. Sebab, menurut dia, jika Ahok berhasil bebas dari tuduhan penodaan agama, unjuk rasa yang menuntut dirinya di penjara akan mengembalikan Indonesia kepada kegaduhan massa.

Di lain pihak, jika Ahok dituntut lebih berat, pendukungnya mungkin akan menimbulkan kegaduhan yang sama melalui unjuk rasa.

Atas dasar itu, ia menilai Ahok mampu melihat ancaman terhadap kohesi sosial ini dan memilih berbesar hati meski ia harus menanggung beban berat dan mematikan karir politiknya.

capsadomino

Comments

comments

2 thoughts on “Ahok Ternyata Tidak Selemah Yang Kami Pikirkan

  1. Whats Taking place i’m new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely useful and it has helped me out loads. I hope to contribute & aid other customers like its helped me. Good job.

  2. I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was great. I do not know who you are but certainly you’re going to a famous blogger if you are not already 😉 Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *