Tommy Soeharto Terhubung Dengan Kasus Dugaan Makar?

tommy soeharto makar

Tommy Soeharto Terhubung Dengan Kasus Dugaan Makar?

liputan46.com Kabid Humas dari Polda Metro Jaya Kombes yaitu Bapak Argo Yuwono mengatakan, bahwa dari pihaknya juga telah menjadwalkan pemeriksaan Tommy Soeharto pada Jumat lalu karena putra Presiden ke-2 RI, Soeharto, itu berkaitan dengan kasus dugaan makar menjelang aksi 2 Desember 2016.

“Dia berkaitan dengan dugaan pendanaan makar,” kata Argo di Jakarta, Jumat lalu. Sebelum para polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Tommy, kuasa hukum Tommy yaitu pengacara Erwin Kallo pernah melayangkan somasi kepada Firza Husein, salah satu tersangka dari kasus dugaan makar.

Firza disomasi Tommy lantaran telah mengasosiakan dirinya dengan Tommy melalui yayasan yang diketuainya, yaitu Solidaritas Sahabat Cendana/SSC. “Saya pengacara beliau khusus di kasus ini. Kami juga dulu yang kirim somasi ke Bu Firza,” kata Erwin, Jumat lalu. Dalam somasinya, Tommy menegaskan bahwa ia tidak pernah memberikan sedikit pun persetujuan, baik secara cara secara lisan maupun secara tertulis, baik secara langsung maupun secara tidak langsung, untuk terlibat dalam kegiatan SSC.

Baca Juga ( Makar Sekjen Forum Umat Islam Muhamad Muhamad Al-Khaththath )

Somasi tersebut juga telah memuat pernyataan bahwa SSC yang diduga telah membuat berita-berita, pernyataan-pernyataan yang memuat foto-foto Tommy Soeharto, dan dipergunakan untuk kepentingan politik tertentu. Setelah somasi dilayangkan, Firza Husein melalui pengacaranya yaitu Dahlia Zein, angkat bicara tentang nasib yang menimpa kliennya.

Dahlia menyampaikan bahwa organisasi sosial kemanusiaan yang diketuai oleh kliennya itu, yang dinamai dengan cendana bukan karena terasosiasi dengan keluarga Presiden ke-2 RI, Soeharto. Penggunaan kata cendana, kata Dahlia waktu itu, lantaran Firza menyukai wangi pohon cendana. “Firza itu paling hobi kayu cendana. Wangi, jadi namanya dikasih nama cendana,” ucap Dahlia.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Tommy akan dijadwalkan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Namun juga, Argo enggan menjelaskan materi pemeriksaan yang akan dilakukan kepada Tommy. “Tunggu saja,” kata dia

Baca Juga ( Pembunuh Siswa SMA Taruna Nusantara Diduga Temannya Sendiri )

Firza yang merupakan dari salah satu tersangka kasus yang dugaan nya pemufakatan makar. Dia ditangkap bersama 10 tokoh menjelang aksi demo 2 Desember 2016. Namun juga, polisi kembali melepas Firza Husien dari penangkapannya setelah menjalani pemeriksaan di Mako, Kelapa Dua, Depok.

Peran Firza dalam kasus ini diyakini sebagai pengumpul dana kegiatan makar yang diduga untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. Untuk kali kedua, polisi kembali menjemput paksa Firza di kediamannya di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Kali ini, Firza telah ditahan di Mako Brimob karena alasan tidak kooperatif.

Comments

comments

2 thoughts on “Tommy Soeharto Terhubung Dengan Kasus Dugaan Makar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *